Monday, November 17, 2014

Pengalaman Membuka Rekening Tabungan di Bank Jogja



Hari Senin (17-11-2014) saya ijin kerja dari kantor buat bikin rekening tabungan di bank Jogja. Sebelumnya Pacar saya memang punya tabungan di bank ini soalnya. Kenapa saya membuat rekening lagi padahal saya udah ada rekening di Bank BNI 46??

Awalnya tuh gini, tadinya saya pingin daftar BPJS, tapi kuatir kalo nggak bisa di klaim sewaktu-waktu. Jadi saya putuskan buat cari bank yang punya dan bisa meng-cover tentang masalah yang saya kuatirkan.

Jam 8 pagi saya ke tempet pacar ngajar dulu di salah satu SD negeri di jalan Parangtritis buat ambil buku tabungan BNI saya soalnya mau mengaktifkan e-Banking, pengalaman tentang pengurusan e-Banking nanti saya posting di link berikut (KLIK).

Jam setengah 9 pagi saya sampai di Bank Jogja dengan alamat Jl. Patangpuluhan No. 1 Yogyakarta. Nah, ini dia keunggulannya.. lokasi kantornya lumayan deket sama rumah, aksesnya gampang.

Setelah parkirin kendaraan, saya masuk kedalam kantornya dan disapa oleh pak Satpam. Saya jelaskan bahwa saya ingin membuat rekening tabungan, lalu pak satpam mengarahkan saya untuk menekan tombol pada layar untuk pengambilan nomor antri. Sempat bertanya syaratnya apa aja, si bapak satpam cuma bilang KTP saja.

Akhirnya saya duduk di kursi tunggu. Saya mendapatkan antrian nomor 1 untuk bagian Customer Service Loket 4. Tapi saya dipindahkan ke loket 2 karena ternyata loket 4 masih bertuliskan TUTUP dan terlihat si mbaknya lagi nginput data, saya datengnya kepagian kali ya?? Tapi di loket 2 sedang ada kostumer yang berkonsultasi. Akhirnya saya duduk dan menunggu.

Tiket Antrian


Ruang tunggu nyaman, dan jika ingin ke WC akibat dinginnya AC disini, letaknya ada di bawah tangga sebelah pintu masuk.

Setelah menunggu 15 menitan, akhirnya nomor antrian saya dipanggil. Dengan langkah PD saya berjalan menuju loket 2. Saya dilayani oleh Mbak Likha. Setelah saya jelaskan ingin membuka rekening baru, Mbak Likha bertanya apakah saya sudah tahu jenis-jenis tabungan yang tersedia? Saya jawab tidak tahu, dan Mbak Likha pun menjelaskan tentang 2 macam tabungan yang ada.

Yang pertama adalah TABUNGAN ISTIMEWA dan TABUNGAN SINAR, untuk lebih jelas tentang kedua jenis tabungan ini dan berbagai macam tabungan lainnya, silakan kunjungi website dari Bank Jogja di http://www.bankjogja.com/

Singkat cerita, saya mengambil tabungan Istimewa, lalu setelah mengisi formulir dan menunjukkan KTP, mbak Likhamelengkapi data saya yang ada di komputer. Setelah itu saya diminta tanda tangan di beberapa lembar surat keterangan dan kuitansi. Tabungan masa awal ini saya tabungkan 100.000 rupiah dulu, hihihi..

Kuitansi Nabung


Buku tabungan saya sudah jadi, lalu saya diminta menunggu untuk di panggil oleh Teller di loket 1 yang namanya mbak Hanna untuk konfirmasi saya menabung. Tak lama duduk, saya pun dipanggil untuk mengecek di buku tabungan saya sudah tertera keterangan sudah menabung dengan saldo 100.000.

Akhirnya selesai, dan saya keluar dari sana untuk meneruskan perjalanan menuju Bank BNI 46 untuk aktifasi e-Banking, cerita akan saya posting di link berikut (KLIK).

Demikianlah pengalaman saya membuka rekening baru di Bank Jogja, proses cepat, orang-orangnya ramah, dan suasana nya asyik!
Buku tabungan saya..

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)