Saturday, March 28, 2015

(Part 3) Pengalaman Jalan-jalan Ke daerah Dataran Tinggi Dieng - Kawah Sikidang

Klik disini untuk Part 1 : TELAGA MENJER
Klik disini untuk Part 2 : TELAGA WARNA & TELAGA PENGILON

Part 3 untuk acara jalan-jalan gw ke Dataran Tinggi Dieng tanggal 22 Maret 2015. Seusai hujan deras saat kami di berada di pintu keluar Telaga Warna & Telaga Pengilon. Kami lanjut perjalanan kembali ke Kawah Sikidang.

Seperti halnya tempat-tempat wisata lain di Indonesia, Kawah Sikidang - pun memiliki legenda yang menyertainya. Cerita tersebut bisa dibaca di link berikut KLIK DISINI.

Saat kami tiba di lokasi parkir, hujan masih turun. Sejenak saat hujan sedikit reda, kami keluar dari mobil dan menyewa payung.
berpose di depan tulisan SIKIDANG

 Setelah berpose di depan tulisan tersebut, gw lanjut jalan kaki menuju lokasi kawahnya. Pada awalnya hidung gw belum akrab dengan bau belerang, tapi samar-samar,gw mencium seperti bau durian. Tapi lama-kelamaan baunya semakin menusuk.

Gw gak bawa slayer, jadi gw tutup hidung dan mulut pake tudung jaket.

Bagian tanah yang keluar asapnya

 Dibagian bawah, sudah ada retakan-retakan tanah yang mengeluarkan asap belerang di beberapa tempat, tapi ini belum kawahnya, yang mana harus naik agak keatas lagi untuk mencapainya.

Dipinggir pagar pengaman kawah Sikidang
Kawah utama dikelilingi oleh pagar yang memberikan batas aman bagi para pengunjung untuk menapak. Namun sayang sekali saat itu asap mengepul keatas sehingga kami tidak bisa melongok kedalam dasar kawah. Semoga lain kali ada kesempatan ya!


Selfie

Selfie disini berasa seperti sedang di luar negeri, dengan jaket tebal anti air dan kabut yang menyelimuti.





Setelah puas foto-foto, kami turun kembali menuju tempat parkir, tapi si Pacar minta mampir beli kentang goreng dan jamur goreng dulu di pasar mini yang ada di sepanjang jalan menuju Kawah Sikidang tersebut. Kentang gorengnya enak dimakan panas-panas baru saja diangkat dari penggorengan dan diberikan rasa barbekyu dan keju.

Setelah dari Kawah Sikidang, perjalanan dilanjutkan ke destinasi berikutnya yaitu Candi Arjuna.

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)