Thursday, June 23, 2016

#BracesDiary - Hari ke 479 Fiksasi Rahang Atas

Hola readers!
Maafkeun gw udah hampir 5 bulan nggak memposting perkembangan gigi gw karena banyak kesibukan di dunia luar.
Terutama kehamilan pertama gw ini yang bikin mau ngapa-ngapain jadi males hehe.. minta doanya yaa biar lancar sampe lahiran nanti, Aamiin!

Oke lanjuttt..
Jadi semalem gw udah kontrol lagi nih, sebenernya harusnya dari seminggu yang lalu tapi ternyata dokter gw juga sedang hamil, jadi beliau sering kurang enak badan.. baru masuk bulan ke 3 katanya hihi.. waktu di ruang tindakan, kita malah bertukar info tentang kehamilan.

Karena gigi gw udah rapet semua sehabis pencabutan kapan lalu itu, sekarang saatnya masuk ketahap berikutnya yaitu "fiksasi".
Apa itu fiksasi??
kalo dari penjelasan singkat Bu Dokter, Fiksasi adalah suatu tahap dimana saat keadaan gigi sudah mulai rapi, gigi ditahan dalam posisi itu jadi intinya udah gak pake tarik-tarikan lagi dengan karet rantai maupun power O. fiksasi juga memungkinkan untuk tulang-tulang yang ada di sekitar mulut, rahang dan kepala untuk membiasakan diri dan untuk mempermudah proses penyembuhan, karena saat proses penarikan dulu kemungkinan ada tulang yang terluka..nah pada masa fiksasi inilah mereka bisa menyesuaikan diri kembali.

Kali ini rahang atas dulu yang di fiksasi, sedangkan rahang bawah masih dipasangi karet power O.

tampak samping kanan

Tampak samping kiri

Tampak samping kiri 2

rahang bawah

Rahang atas

Depan mangap

Depan mengatup
Setelah pencabutan 4 gigi kemarin memberikan ruang yang cukup untuk gigi gw kembali terseskontruksi.
kata bu dokter, nantinya tulang pipi akan terlihat lebih menonjol, pipi lebih tirus.. (iya kalo berat badan setelah hamil ini bisa turun wahaha)

oke segitu dulu update kali ini..
maaf yaa lama banget nggak update sampe diprotes hihi :D


11 comments:

  1. Mbak ganjelan yg di geraham itu masih belum diambil ya? Trus masih harus makan yg lembek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo Raisa Damai,
      ganjelannya belum di kikis karena emang tujuannya untuk buat ruang di rahang supaya giginya bisa gerak dan ga nabrak2,
      makan udah biasa aja kok, cuma seminggu awal waktu pasang pertama aja yang rasanya masi sakit,,

      Delete
  2. sangat inspiratiff thanksss infonyaaa

    ReplyDelete
  3. Proses penarikan giginya sampe bnerbner rapih n rapet gitu harus satusatu yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo ellysa Dwi..
      nggak satu2 kok, itu barengan semua satu rahang :)

      Delete
  4. Proses penarikan giginya sampe bener2 rapih n rapet harus satusatu yya...?

    ReplyDelete
  5. Kerenn banget mb sharingnya, makasih bnyk yaaa, soalnya aku skrg juga lagi penarikan gigi, ngilungilu2 gmn gitu

    ReplyDelete

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)