Friday, December 30, 2016

#BracesDiary - Hari ke 658 - Gigi pada Relaps (OH NOOO!!)

Relaps, adalah suatu keadaan yang sangat menyebalkan bagi para pengguna Behel seperti gw. Kalo kalian cari penjelasan di Google tentang gigi relaps ada banyak penjelasannya, tapi intinya adalah Relaps itu suatu keadaan gigi yang berubah saat setelah atau selama masa pemakaian behel dikarenakan banyak faktor.

Nah, kalo pada kasus gw, gigi ini relaps karena selama hamil kemarin gw nggak kontrol behel ini sejak dari kehamilan ke 7 Bulan, padahal ada beberapa bracket yang lepas. Karena ahang atas sudah di fiksasi, gw jadi agak-agak males, apa lagi jarak klinik dokter gigi gw lumayan jauh dari rumah, dan nggak memungkinkan untuk meluncur kesana saat perut sedang "mblendung" haha

Alhasil gigi seri rahang bawah ada yang turun, dan gigi geraham juga ada yang masuk kedalam.

Gara-gara relaps ini, akhirnya harus ngundur deh jadwal pelepasannya, seharusnya buan ini eike sudah copot behel

Kontrol berikutnya naikin ukuran kawat niti dulu, abis itu difiksasi rahang bawah, baru deh lepas behe.. hedeeehhh


pokonya kalian yang sedang perawatan jangan sampe malas kontrol ya!

2 comments:

  1. Mba maaf boleh tanya, waktu pakai behel menghabiskan biaya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo mbak Fanny maaf lama banget gak balesnya.
      untuk biaya udah ber juta2 mbak nggak bisa keitung hehe
      pokonya pemasangan awal 4.5jt-an, lalu tiap bulan kontrol bisa habis 300rb an.. tergantung perawatannya..

      Delete

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)