Sunday, February 15, 2015

#BracesDiary Sehari Sebelum Pasang Braces

(Minggu, 15 Februari 2015)

Ini pengalaman pertama gw, masang Braces ato yang biasa disebut Kawat Gigi/Behel.
Sebenernya sudah lama pingin pasang, tapi ya itu, biayanya belum ada.. hihihi.

Dan alhamdulillah, Mama gw akhirnya ada rejeki, dan akhirnya gw bisa pasang.
Besok (Senin, 16 Februari 2015) gw jadwal pasang braces.

Gw pasang braces dengan drg. Rini Tri Handayani Sp. Ort.

Perasaan gw malem ini nggak tenang, antara senang, khawatir, takut pokoknya semua campur jadi satu. Terbayang cerita orang-orang yang katanya habis pasang Braces jadi sakitlah, nggak bisa makan bebas, sariawan yang mengintai, noda di gigi beas kawatnya dan lain-lain.

sebelumnya, ini adalah gigi gw sebelum pasang braces.

Bagian depan gigi

Rahang bawah

Rahang Atas

Penampakan samping Kiri

Penampakan samping Kanan
Nah sudah liat kan gimana bentuk posisi gigi gw.
Rencananya gw mau buat tulisan tentang pengalaman gw selama pake braces, semoga nggak males nulisnya hihihi.

Doakan besok supaya lancar pemasangannya.

Oh iya, ada langkah-langkah sebelum akhirnya gw pasang braces.
1. Konsultasi dengan dokter gigi, ingat untuk pemasangan braces harus dengan dokter ahli yang bergelar "Sp. Ort" jangan coba-coba pasang di tempat yang kurang meyakinkan!
2. Setelah konsultasi, gigi gw di cek, tindakan apa yang perlu dilakukan sebelum pemasangan braces, seperti scaling, atau menambal gigi yang lubang (Tapi gw cuma butuh scaling, masing-masing tergantung kasus)
3. Pencetakan gigi. Gigi gw dicetak pake semacam campuran mirip semen tapi rasa dan aromanya menthol.
4. Rontgen gigi. Setelah pencetakan dilakukan, selanjutnya pergi ke laboratorium yang ditunjuk Donter untuk melaksanakan rontgen gigi.
5. Pemasangan. (Nah ini yang akan gw jalani besok)

Dokter gw ini, drg Rini Tri Handayani, Sp. Ort sangat gw rekomendasikan. Orangnya asyik, baik banget, dan ramah. Beliau menjelaskan hal-hal penting berkenaan dengan pemasangan Braces.

Nah, segitu dulu,
sekali lagi mohon doanya :)

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)