Thursday, February 19, 2015

#BracesDiary Hari 3 & 4 - Sedotan oh Sedotan

(Rabu, Pukul 13.25 di Kantor)
Saat ini rasa gigi gw masih sama seperti kemarin, ngilu-ngilu. Tapi ngilu pada hari ini agak lebih garang dari pada hari kemarin. Dan lagi-lagi, dental wax adalah penyelamat.

Makan siang tadi masih sama seperti hari kemarin, bubur yang gw makan via sedotan, cuma tempet beli buburnya beda. Kalo kemarin gw beli deket pasar Ngipik, kali ini di jalan bantul sebrang kampus UNY.
Buburnya enak, gak dicampur kuah juga udah berasa. Recomended deh!

Kalo hari kemarin sedotan yang gw pake sedotan kecil yang biasa buat softdrink, kali ini gw pake sedotan yang lubangnya segede gaban! Sedotan yang biasanya dipake buat minuman yang ada jelly-jelly nya gitu.. biar puas nyeruputnya..

Besok kebetulan tanggal merah peringatan tahun baru imlek, untuk sarapan nampaknya gw tetep harus pergi beli bubur.

(Kamis, Pukul 19.46 Di rumah)
Yup! ini adalah hari ke 4 gw memakai behel/kawat gigi ini.
Ngilu-ngilu masih terasa, terkadang saat malam tiba seperti ini rasa ngilunya bertambah.

Sampai hari ini gw masih bertahan hidup dengan makan seadanya. Berhubung hari ini sedang tanggal merah, rupanya tukang bubur pun tidak jualan.
Sebagai pilihan alternatif karena gw nggak mungkin seharian nggak makan, maka gw membeli sup krim instant dengan merk "Royco" di Indomaret deket rumah.

Gw beli 2 macam rasa, yaitu sup krim ayam dan sup krim jagung. yang pertama gw bikin adalah rasa jagung. Dan tentu saja, gw masih makan dengan cara menyeruput menggunakan sedotan
Sup Krim Royco rasa Jagung
Oh iya, di hari ke 4 ini, alhamdulillah gw nggak ada masalah sama yang namanya sariawan saat memakai behel seperti kebanyakan orang-orang. Kalo boleh ngasi tips, gw rekomendasiin buat minum CDR Redoxon sekali setiap hari. Karena CDR Redoxon membantu memenuhi kebutuhan Kalsium, Vitamin D, C & B6.

Berpose bersama CDR hihih
Setiap malam gw juga rutin *ceileeh* nyanyi dengan panduan video-video di youtube. Kenapa? biar membiasakan ngomong dengan keadaan ber-behel.
Yup! karena kalo kalian pake behel, awal-awal bakal kesusahan ngomong karena bibir nyangkut mulu di kawat giginya.

Apalagi pekerjaan gw sebagai Frontliner mengharuskan untuk bicara dengan lancar, nggak asyik kan kalo saya menjelaskan ke customer sambil bibir nyangkut-nyangkut.

Sembari nyanyi-nyanyi, kebetulan di depan saya ada kaca cermin, nah sekalian liat bagaimana gerakan bibir saat bicara yang tepat nggak aneh dan nyaman.

Betewe, ini foto perkembangan gigi gw sampai hari ke 4.

rahang bawah hari 4

rahang atas hari 4

tampak depan hari 4

tampak samping kanan hari 4

tampak samping kiri hari 4


Yak, sekian review untuk hari ke 3 dan 4 masa pengalaman memakai behel/kawat gigi.
besok gw cerita lagi.

2 comments:

  1. Halo dear...seru bgt ngikutin post kamu ttg kawat gigi ini...
    aku juga pengen banget pake..tp masi ngmpulin biaya..hehe
    kalo bole tahu, brapa total biaya pemasangan kamu?spaya bisa kira2 tabungan ku uda ckp apa blom..hehe
    trus posting yah dear..seru bacanya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Fanny :) Makasih sudah mampir hehe
      saya pasang di Bright Dental Yogyakarta ditangani dokter Ortho, untuk pemasangan disesuaikan dengan kasusnya.
      Kalo kasus saya ini kena 4,5jt untuk pemasangan.
      nanti juga ada Cetak Gigi, Rontgen, Scaling dan tambal gigi (untuk yang 2 ini perawatan disesuaikan kondisi gigi, kalo saya cuma perlu scaling hihi)

      kalo di total dengan semua biaya tersebut, saya habisnya 5jt :)
      tapi mungkin di daerahmu bisa beda harganya.. hehe

      Delete

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)