Saturday, February 21, 2015

#BracesDiary Hari 6 - Indra Yang Mulai Manja

(Pukul 19.47, Di Rumah)
Hari ke 6 ini rasa ngilunya semakin menjadi, tapi rasanya datang tak dijemput dan pergi tak diantar *kaya jelangkung aja. Tapi, disetiap kejadian selalu ada sisi baik dan sisi buruk. Kalo sisi buruknya ngilu yang terus mendera, nah sisi baiknya adalah.....................

JRENG JREENGG!! *sound effect gitar biar keren

Hari ini gw sama sekali nggak pake Dental Wax!
Nampaknya bagian dalam mulut gw nih udah terbiasa dengan adanya benda baru yang terpasang di gigi.

Nah untuk menu makan, biasanya gw pagi dan sore beli bubur, beli susu Ultra full cream, dan susu Kedelai, tapi untuk hari ini gw cuma makan 4 bungkus Kraft Keju Cake, sama sebotol susu cokelat Indomilk.

Kenapa?

Karena indra perasa saya mulai bosan tiap hari dimakanin bubur. Hari ke 5 kemarin gw hampir nggak bisa menyeruput itu bubur karena rasanya pingin muntah. Makanya hari ini gw puaskan diri hanya dengan makan Kraft Keju cake dan susu cokelat.

Entah ya, selama pakai Kawat gigi/behel ini rasanya males makan. *Males sikat gigi yang pasti
Kalo sikatan dengan memakai kawat gigi, dibutuhkan ketelitian dan ketegaran iman *plak
Karena tiap kali menyikat gigi, otomatis gigi-gigi yang ngilu ikut tersikat, rasanya minta ampuuuuunnnnnn!!!

Pada saat kalian pake Kawat gigi/Behel, pastinya bibir bakalan kering dan pecah-pecah. Tapi hal untungnya gw nggak mengalami, berbekal searching di blog orang, ada tipsnya untuk mengatasi bibir pecah-pecah selama memakai kawat gigi/behel. Yaitu dengan menggunakan LIP BALM atau pelembab bibir.

Pelembab bibir yang gw pake adalah "Multi Action ALOE VERA Lip Balm" keluaran dari Aloe Dent (r) :
Keterangan lebih lanjut => Alamat produsennya :

William Ransom & Son
Bradford BD7 2LW
United Kingdom
01274 526 360
Batch No.5017

Ini penampakannya
Lip Balm yang gw pake


Ini Lip Balm oleh-oleh dari mama gw waktu beliau sedang umroh, di Indonesia gw belum nemu, makanya bingung nih kalo ini habis mau ganti pake apa..


oh iya, Mungkin kalian nggak tau tapi gw NGGAK BISA MENGUNYAH makanan, karena pada rahang bawah gw diberi gipsum (eh apa sih namanya yang buat nambal gigi itu?) untuk mengganjal dan memberi ruang.
Nanti kalian bisa liat di foto akan saya lingkari hihi

well, Besok hari Minggu, semoga saja Indra gw ini tidak bawel lagi dengan bubur yang besok bakal gw beli. Nggak mungkin kan gw nggak makan sampe besok!

Nggak boleh manja!! HUAAAAHHH!!! *pose saint saiya

Hal yang gw tanamkan tiap kali ngilunya datang adalah "Ini hanya sementara, nggak lama lagi berakhir dan kamu bisa makan apapun yang kamu mau.!" mensugesti diri ceritanya wakakak

oke ini dia foto untuk hari ke 6

Tampak Mringis Depan

Tampak Rahang Bawah. Yang gw lingkerin itu adalah menyangga yang bikin  nggak bisa ngunyah


Tampak Rahang Atas

Tampak Mringis kanan

Tampak mringis kiri
NB :
Saat gw nulis ini, bulik gw tersayang sedang goreng ikan nila bumbu kuning kesukaan gw.
dan gw hanya bisa mencium-cium harumnya dan membayangkan enak dan gurih rasanya..
karena gw nggak bisa makan!! aaaaaaaaaaa....

2 comments:

  1. Oh itu gipsum ya hahaH kirain apa, iya nih gak bisa ngunyah 😣😣😣 duhh nano nano deh rasanya

    ReplyDelete
  2. halo kak, saya ratna saya baru mulai psang behel, ini saya sedang cari2 digoogle keluhan2 pakek behel, krn saya udah 5 hari pakek dan masih ngilu banget, kata temen saya yg udah pasang dan lepas sakitnya cuma 3 hari aja trus ditakut2in deh kata dia mungkin drg nya kliru. Tp untung ada blog kakak, ya walaupun udah lama ya postnya hehe tp saya jd tenang. gigi saya juga diganjal begitu. Gigi kkak yg diganjal rahang bawah dua duanya ya??

    ReplyDelete

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)