Saturday, March 07, 2015

#BracesDiary Hari 19 - Tips Memilih Warna Karet Bracket

Hola!
Hai, maaf ya sudah lompat berapa hari dari postingan terakhir gw sebelumnya di hari 6, hihi.

Nah, hari ini gw udah pake Behel/Kawat gigi ini selama 19 hari. Tanggal 2 Maret kemarin adalah saat pertama gw kontrol.
Saat kontrol, bu Dokter gw mengecek gerakan rahang, katupan rahang, dan mengganti karet bracketnya.

Merujuk pada judul diatas, gw mau berbagi tips untuk pemilihan warna karet bracket/behel/kawat gigi bagi kamu-kamu yang memiliki kepribadian pemalu dan nggak PD-an kaya gw hihi

Karena gw posisinya sekarang sebagai pekerja di bagian Frontline, gw harus banyak bertemu orang yang datang ke kantor, dan gw masih agak nggak PD kalo pake karet yang berwarna-warni macem anak-anak muda jaman sekarang.

Tibalah pada suatu hari gw bertanya pada sepupu gw +yulia adzani  tentang warna karet bracket apa yang pernah dia pakai..
Dia menyarankan warna ABU-ABU (tapi nggak abu-abu tua, yang diantara muda dan tua gitu..) alasannya karena nanti saat dipasang warnanya menyatu dengan warna bracket, jadi nggak keliatan kalo ada karetnya.

Akhirnya gw pun memutuskan untuk pakai warna abu-abu untuk mengganti karet yang sebelumnya (Oh iya, mungkin gw belum bilang kalo karet gw yang kemaren warnanya bening, clear.. bagus deh!)

jadi kesimpulannya, kalo kamu-kamu pengguna behel/kawat gigi yang baru aja dan belum PD, kedua warna diatas bisa menjadi salah satu pilihanya.. yaitu Clear dan Abu-abu.

Untuk penutup, gw ada foto perbandingan perubahan gerakan gigi gw pada hari ke 4 setelah masang behel dan hari ke 19 (hari ini)


Gimana... udah mulai keliatan kaan perubahannya hihihi

UPDATE 4 JUNI 2015
Viewer postingan ini banyak juga hehe,
Oke jadi sekarang saya udah 4 bulanan pakai behelnya, sudah mulai berni menggunakan warna-warna.

Warna yang pertama adalah biru muda, seperti warna langit gitu, dan warna Hijau muda, seperti warna daun muda hihi

Jangan kuatir gigi keliatan kuning, karena kalo nyikat giginya rutin nggak bakal ada masalah. :)

6 comments:

  1. artikelnya keren.. tips cara memasang behel bermanfaat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo mbak Mikha Aylasari makasi udah mampir, maaf baru membalas..
      mbak juga pakai behel kah?

      Delete
    2. haloo mbak @Mikha Aylasari, saya sudah selesai perawatan behelnya.. bisa dilihat di postingan ini http://lynx-rouluhi.blogspot.co.id/2017/09/bracesdiary-hari-ke-bye-behel-welcome.html

      Delete
  2. Halo mbak . Saya jg pake behel tapi blm 1 bln :)
    Pas awal pasang behel kan di gigi belakang di pasang semen putih agar gigi atas dan bawah tidak menempel
    Tp setelah lama di pakai semen akan terkikis, jika sudah mengecil apa akan di ganti saat kontrol?? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Stella, maaf lama banget dibalesnya hehe
      penambahan volume gips nya itu tergantung mbak, kalo saya nih sampe sekarang makin terkikis tapi nggak ditambah, karena mungkin nggak butuh/belum perlu..

      Delete
    2. haloo mbak @Stella liviana, saya sudah selesai perawatan behelnya.. bisa dilihat di postingan ini http://lynx-rouluhi.blogspot.co.id/2017/09/bracesdiary-hari-ke-bye-behel-welcome.html

      Delete

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)