Tuesday, March 10, 2015

#LatePost Perbedaan "Fifty Shades Of Grey" di Novel dan Movie

Fifty Shades of Grey Movie Posters
Yup! Film kontroversial yang berasal dari Novel yang juga kontroversial akhirnya gw tonton. walaupun cuma copian versi webrip.

Gw udah baca novelnya sejak tahun 2013, versi PDF dan merupakan terjemahan dari para fans. Buku ini satu set-nya terdiri dari 3 buku. Buku pertama adalah "Fifty Shades of Grey" yang kedua adalah "Fifty Shades Darker" dan yang terakhir adalah "Fifty Shades Freed".

Sejak awal kemunculannya, buku novel ini sudah menjadi kontrofersi di tengah masyarakat. Karena memang sangat jarang novel yang berkisah tentang BDSM secara eksplisit seperti apa yang di ungkapkan oleh E.L James sang penulis.

Kalo pendapat gw pribadi, gw tidak masalah dengan isinya yang ada adegan kekerasan tertentu, karena pada dasarnya gw lebih fokus pada alur ceritanya yang mana berkisah tentang seorang lelaki yang masa kecilnya mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan sehingga ia memiliki sifat dengan kecenderungan yang menyimpang, dan bagaimana dia mencoba melupakan masa lalu dengan merasa nyaman bersama orang-orang disekitarnya dan bisa kembali ke jalan yang benar.

Nah! kembali ke judul yaitu "Perbedaan "Fifty Shades Of Grey" di Novel dan Movie".
Sejak awal ada desas desus bahwa buku ini akan di film-kan, para fans sudah mencoba menetapkan siapa saja yang cocok dan pantas untuk menjadi pemeran Christian Grey. Gw sendiri lebih suka kalau Matt Bomer yang bisa mendapatkan peran tersebut. Sudah pernah liat Matt Bomer? ini dia fotonya dibawah.

Matt Bomer

 Gimana?? Ganteng ya! Ganteng dong! *maksa
Namun ternyata Matt tidak masuk kedalam daftar calon-calon pemeran. Singkat cerita, terpilihlah Jamie Dornan.

Gw termasuk kedalam barisan yang ragu apakah Jamie bisa memerankan seperti apa yang kami bayangkan tentang sosok seorang Christian Grey yang sangat mengintimidasi.

Jamie Dornan

Gw mendapatkan copian film yang sangat buruk kualitasnya, di beberapa adegan di skip sehingga feel nya kurang dapet.
Tapi nggak banyak yang berubah dari cerita asalnya dari novel.

Gw agak sedikit kecewa dengan pemeran Jose, saat membaca bukunya gw membayangkan sosoknya yang seperti orang latin kebanyakan, tapi ternyata malah jadi seperti orang afrika-amerika dengan cara bicara yang agak2 nge-rap.

Juga dengan tokoh Ray, ayah dari Ana yang adegan saat ia berbicara dengan Christian tentang kegemarannya memancing pada bagian itu di skip. Padahal bagian itu sangat penting buat penonton untuk mengetahui gimana hubungan Ray dengan Christian mulai terjalin.

Di buku juga hubungan antara Ana dengan Ray digambarkan detail dan begitu dekat, tapi di film nampaknya bagian kedekatan mereka di-skip.

film ini baru bagian 1 dari bukunya, semoga saja sequelnya segera dibuat.


UPDATE 26 Mei 2015
Oke, akhirnya gw bisa dapet filmnya yang edisi full dan uncensored.
sudah nggak ada adegan yang terpotong-potong lagi, hihi.

oh iya, trailer untuk Fifty Shade Darker sudah diluncurkan!
udah pada liat belum?

nih gw kasi link nya, baik kan gw..ya kan.. ya dong! 

nah tuh dia!
ini baru teaser 1, semoga teaser berikutnya segera muncul ya!

6 comments:

  1. Tapi jamie berhasil kok 'menurut aku' meranin sosok Christian Grey daripada calon-calon pemeran lainnya...Sam Taylor juga nganggap Jamie sukses meraninnya....
    Thanks ya udah share perbedaannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, terimakasih sudah meninggalkan komentar, maaf yaa baru membalas :)

      yuupp Jamie memerankan Christiannya oke, tapi mukanya terlalu imuutt kwwkkwk *plaakk

      Teaser untuk fifty shades darker sudah muncul loh!

      Delete
  2. Tapi jamie berhasil kok 'menurut aku' meranin sosok Christian Grey daripada calon-calon pemeran lainnya...Sam Taylor juga nganggap Jamie sukses meraninnya....
    Thanks ya udah share perbedaannya :)

    ReplyDelete
  3. Mba ..aku baru nemu nich blognya terutama tentang behel..karena aku baru pasang behel.."hiks..hiks sakitnya , rasanya hari 1 udah pengen copot aja lagi dech.... Film fifty shade of grey...udah nonton, jammie bagus kok meraninnya, dapet actingnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. mbak Yeniaditya terimakasih udah mampir, maaf baru membalas..
      Sabar mbaakk.. sakitnya cuma semingguan aja kok, kan mash dalam masa adaptasi.. :)
      lokasi dimana mbak?

      Saya gak sabar buat liat yang 50shades darker nih wkwkw

      Delete
    2. haloo mbak @Yeniaditya, saya sudah selesai perawatan behelnya.. bisa dilihat di postingan ini http://lynx-rouluhi.blogspot.co.id/2017/09/bracesdiary-hari-ke-bye-behel-welcome.html

      Delete

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)