Monday, March 30, 2015

#BracesDiary Hari 43 - Sakitnya Tuh Digigi..

Dear Diari Behel..
Hari ini 30 Maret 2015 adalah hari ke 43 gw pake behel/kawat gigi. Sore tadi gw kontrol ke 3dan ini adalah kontrol yang paling menyakitkan diantara kontrol sebelumnya.

Berikut rincian pengeluaran gw.
Kontrol                           : 65.000
Splinting 2 Regio             : 40.000
Open coil spring 2 Regio : 40.000
Total :                           145.000

Hari ini gw pake karet warna biru muda, soalnya minggu ini gw mau lamaran, biar keliatan bagus gitu kalo difoto..hihih

nah! kenapa  gw mengeluh sakit??
itu gara-gara open coil spring-nya.. jadi tugasnya buat narik gigi gw yang terdorong ke belakang karena terdesak oleh gigi gingsul gw yang sudah mulai turun untuk merapikan diri.

Sakitnya tuh beda sama kalo tiap kawat gigi/behel dikencangin. Kalo tiap ngencangin kawat itu NGILU, nah ini benar-benar SAKIT!
gw sampai pusing nggak tahan sama sakitnya.
berikut ini foto-foto gigi gw di hari ke 43

Nah itu yang semacam 'per' yang gw maksud sebagai Open Coil Spring.

hari 43 nampak depan

Hari 43 tampak rahang bawah

Hai 43 tampak ahang atas

Hari 43 tampak samping kanan

Hari 43 tampak samping kiri
Close up penampakan Open Coil Spring yang sedang menarik gigi di rahang bawah
Segini dulu deh updatenya, gw kesakitan banget inih, sampe pusing kepala..

10 comments:

  1. Haii dear..akhirnya ngepost lg tgg braces nyaa..
    bagian bawah uda rata yah :D
    btw itu di bagian bawah, penganjal nya uda dilepas blm?
    uda bisa makan makanan yg normal?selain bubur mksdnya..hehe
    posting trus ya dear..seru bacanya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih iyaa,.. rahang bawah gigi depan udah rata, kalo pengganjal di rahang bawah dikit demi sedikit udah dikikis.. jadi walopun masih mengganjal tapi makan udah normal kok.. :)

      kamu udah pasang behel juga?
      thanks ya udah mampir :D

      Delete
    2. Haloo :D
      ohh..baru tau aku kalo penganjal dibawah itu mau dikikis..hehe
      Syukurlah uda bisa makan normal..makanan keras bisa juga?
      aku belum pasang nih ...taun depan bisanya..lg kumpulin modal..soalnya gigi ku lmyn brmasalah..hehe
      btw enak nya manggil apa yah?hehe

      Delete
    3. nama saya Cindhy hihi..
      iya, yang pengganjal itu kan bahannya kalo gak salah gypsum, yang biasanya buat nambal lubang pada gigi, nah kalo buat ngganjal di tumpuk deh banyak2 hihi..

      jangan di sembarang tempat yah kalo mau pasang, pastikan dokternya Sp. Ort,..
      kamu di daerah mana?
      kalo saya Jogja :)

      Delete
  2. Halo Cindhy :)
    Ohh..baru tau ttg gypsum..brarti bisa dipake bt ngunyah yah..hehe
    iya..amannya di dokter Sp. Ort.yah..cuman di lokasi ku, Pontianak..kyknya masi jarang dokter spesialis ini...
    Pokoknya asal ada yg murah dan bagus..hehe...
    btw liat postingan mu yg lain, seperti nya sudah mau menikah yah..selamat yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa,,, sekarang2 ini udah bisa dipake ngunyah, mungkin karena sudah lebih rendah dan udah biasa kali ya? wkwk
      wah pontianak, jauh yaa..

      ato kalo misalnya susah cari dokter praktek, langsung ke RS Daerah aja, pasti ada layanan orthodontik kok. Ini aku juga searching dokternya lumayan lama, di tempet lain minimal 6jutaan 2 rahang.. di dokterku cuma 4,5jt dapet beralatan perang juga wkwkw
      cek di youtube ku => https://www.youtube.com/watch?v=7j1-NYWgmKM

      iyaa.. alhamdulillah akhirnya mau nikah juga.. syukur banget ada yang mau nikahin orang kaya saya wakakakak..
      makasi yaaa :)

      Delete
  3. Iya..org2 dgr pontianak biasa seram dluan..dikiranya masi di tengah hutan..wkwkwk

    iya nih..rata2 6jutaan..aq direkomendasikan sama tmn krja ku katanya byk yg pake dkter itu..ada juga yg 8 jutaan..ga tau deh bedanya apa..malah ada yg 20 jutaan juga..wew..hehe..pokoknya masi nabung deh..hihi

    Haha..ada2 aja kamu..namanya juga uda jodoh kan..
    pasti kamu pnya kelebihan2 yg dia suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saja kalo di jogja sini rata2 dokternya membolehkan pembayaran dengan mencicil.. biar nggak terlalu memberatkan mungkin ya?

      kalo harga sepertinya tergantung jenis behel yang kita mau pake, kan ada yang standar kaya punya saya ini yang "Stainless Steel" ada juga yang "ceramic" ada yang paling mahal mungkin yang harganya km bilang 20 jutaan itu model "damon" emang paling mahal tuh yang itu..

      semua jenis behel ada kelebihan dan kekurangan, biar menyesuaikan kocek juga wkwkwk

      Delete
  4. salam kenal kak nama saya audrey saya dari medan. saya mau tanya ni kalau kita pasang behel gigi atas aja kira2 berapaan ya kak?

    ReplyDelete
  5. salam kenal kak nama saya audrey saya dari medan. saya mau tanya ni kalau kita pasang behel gigi atas aja kira2 berapaan ya kak?

    ReplyDelete

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)