Saturday, April 25, 2015

#WeddingDiary - "Yakin Udah Siap, Ndy?"

Semua calon pengantin pasti pernah (bahkan sering) ditanyai orang-orang sekitar tentang kesiapan mereka dalam mengarungi bahtera rumah tangga setelah usai pesta pernikahan digelar nanti. Pertanyaan tersebut mulai terucap ketika kabar bahagia tentang akan berubahnya status seseorang dari Single menjadi Double *plaaaaaaakk tersiar kepada khalayak ramai.

Pertanyaan tentang kesiapan seseorang (dalam hal ini calon pengantin perempuan) biasanya terdapat di sela-sela ucapan selamat yang bergelimpangan. Gw sendiri, sudah tidak terhitung lagi berapa orang yang menanyakan hal yang sama.

Rasanya sedikit terganggu memang, ketika diri sudah memantapkan pikiran, lalu diberondong dengan pertanyaan yang itu-itu saja seolah-olah mempertanyakan kembali ketegaran batin gw.

Tapi gw bersyukur karena mereka sangat peduli kepada gw, memperdulikan perasaan gw, dan terselip Kepo tentang bagaimana gw menyikapi perjalanan kedepan bersama Suami.

Nah, begini ya gw jelaskan.

SIAP

gw sangat siap. Kalo nggak siap ngapain gw mau nikah?

Gw sangat siapbukan hanya karena keluarga sangat mendukung, gw sangat siap karena emang dasarnya gw siap.

Untuk bagaimana nanti gw dan suami menjalani hidup kedepannya, memang gw belum ada gambaran karena gw baru nikah sekali ini (dan semoga cuma sekali, aamiin) jadi jangan harap gw berpengalaman.
Jangan harap gw bisa menjawab tentang kesiapan lahir, batin, pikiran, finansial, dan segala sesuatu tetek bengek apa yang menjadi pikiran kepo kalian untuk saat ini. Karena gw sendiri belum pernah menjalani  hidup berdua dengan orang baru, menyatukan dua otak, dua kemauan dan dua pikiran itu nggak gampang ngambil mainan anak bayi.

Yang gw tau adalah, Gw siap untuk menjalani dan mencari tau solusi yang tepat untuk penanganan masalah-masalah lahir, batin, pikiran, finansial, dan segala sesuatunya. Jalan nggak selalu mulus, tapi selalu ada ujung akhir titik temunya.

Terimakasih sudah bertanya-tanya dan ber Kepo ria tentang berita bahagia dari gw, tapi tolong untuk pertanyaan siap nggak-nya dikurangi ya.. Karena sudah barang pasti saya SIAP.

Kalopun ada yang masih bertanya ya gw jawablah, namanya orang bertanya.. karena gw anaknya baik, tidak sombong, rajin menabung cuma kadang Emosian HA!

Gw ga tau ini foto siapa, tapi suka temanya jadi asal comot saja :p

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)