Thursday, April 23, 2015

#WeddingDiary - Rempongnya Perawatan Badan Jelang Nikahan (H-9Bulan)

Gw ngetik postingan ini sambil makan malam pake Sambel Terong, tempe goreng dan sambel teri khas lombok (Emang Penting ya? wakakka)

Oke seperti yang kalian para Kepo-ers yang selalu mantengin postingan gw di blog yang gak jelas namun pasti adanya ini, kalo gw bakal nikah 9 bulan lagi. Tanggalnya berapa? Ra-Ha-Si-A wkwkwkwk

Nah jadi mumpung bulan menuju ke pelaminan masi lumayan lama, gw disuruh mama tercinta buat memanfaatkan momen ini untuk merawat diri sebaik-baiknya biar nanti setelah nikah-pun terbiasa. Alhasil, gw beli bermacam benda-benda perawatan kecantikan badan. Berikut ini gw jelaskan satu per satu.

1. Sikat Punggung
Loofah

Loofah, penampakan Jarak dekat
Sikat punggung yang gw beli adalah Sikat punggung unik yang berbahan dasar LOOFAH (Gambas/Oyong Kering). Cara pakainya adalah pertama-tama loofah ini dibasahi dengan air sehingga jadi lentur, setelah itu baru deh dipakai buat menggosok punggung. Bisa juga ditambahi sabun cair dulu. Harganya adalah Rp. 18.500

Sikat punggung ini gw beli soalnya tangan gw kan nggak nyampe kalo buat gosok-gosokin punggung, biar punggungnya tetep bersih jadi nggak malu-maluin kalo besok pas dipakein baju ato di dandani sama periasnya. Penasaran dimana gw beli sikat punggung ini? Terus baca sampe bawah ya! nanti gw kasi tunjuk alamat pengrajinnya!

2. Scrub Bengkoang
Scrub Bengkoang
Selanjutnya adalah Scrub Bengkoang. Gw beli di tempat yang sama dengan beli Sikat punggung Loofah tadi. Ini yang ukuran 500gram (HP Jadul gw sebagai pembanding besarnya kemasan) harga nya adalah Rp 30.000.

Scrub Bengkoang ini manfaatnya adalah untuk mencerahkan warna kulit, menghilangkan flek-flek hitam, mendinginkan kulit, dan kandungan antiseptik didalam bengkoang mampu mengatasi gatal-gatal pada kulit. Untuk hasil maksimal dianjurkan untuk dipake 3x seminggu.

3. Scrub Bokong dan Selangkangan
Scrub Bokong & Selangkangan
haha! Pasti kalian tersenyum kan liat nama judul merk nya! Hayo!
Gak papa lah gw sebut-sebut bokong, orang memang nama Scrubnya seperti itu.
Kenapa gw kok pake beli-beli buat bokong segala? Bokong itu Aset! harus dijaga keberadaannya!

Fungsi dari Scrub bokong dan selangkangan ini adalah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menghitam di area bokong/selangkangan, mengencangkan dan menghaluskan kulit bokong/selangkangan.
Tips nih buat cewe-cewe yang bagian belakangnya menghitam, lebih baik kalian jangan pake-pake daleman yang terlalu ketat, pake yang biasa aja yang berbahan katun lembut, selain nggak menghambat laju pengaliran darah, juga rasanya lebih nyaman.

4. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun Herborist
 Diantara beribu-ribu merk minyak zaitun, gw pilih yang keluaran HERBORIST. wanginya enaaak ala-ala rerempahan gitu, gw beli yang ukuran botol kecil karena kmaren emang baru mau coba-coba, sekarang isinya hampir habis dan gw berniat akan membeli lagi. (beliin yang botolan gede doong wakaka!)

Minyak zaitun ini gw pake setiap habis mandi, buat di balurkan di seluruh badan. Minyak zaitunnya nggak lengket dan cepat diserap oleh kulit. Setelah pemakaian hampir habis sebotol ini, rasanya kulit gw jadi kenyal.


Naahh buat yang penasaran dimana tempet gw beli Sikat punggung Loofah dan kedua scrub diatas, ini nih! :

Cira Craft Yogyakarta (klik tulisannya buat menuju ke blog milik Cira Craft langsung)
Jalan Wonosari KM 12. Whatsapp : 08157999979

Seperti yang nampak di blognya, lulur yang dijual ada bermacam-macam, silakan tinggal pilih saja mana yang cocok hehe.

Nah, begitulah rempongnya perawatan badan gw jelang pernikahan.
Merawat badan itu penting buat cewek-cewek walaupun badan selalu tertutupi baju, tapi kan masa mau pake baju terus habis nikahan ihihih *plaaaakk

Hasil yang didapat tiap orang memang berbeda-beda, tapi gw merasakan badan langsung terasa fresh habis pake kedua lulur diatas, karena gw pakenya sepulang kerja, jadi pas banget rasanya sudah letih lalu merawat diri dan hasilnya langsung terasa, kulit jadi lembuuuuuuuuttttt dan berkilau! gak percaya? tanya nih orang rumah, saya terlihat bercahaya, bersinar-sinar seperti Edward Cullen yang terkena sinar matahari. *lebaaayy 

Nantikan Update-update saya selanjutnya di #WeddingDiary.

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)