Friday, July 24, 2015

#BracesDiary - Update hari ke 159

Okay, hari ini gw baru aja kontrol behel yang ke 9, dan ini perubahan gigi gw sampe hari ke 159.
Tampak depan

tampak samping kiri

Rahang bawah

Rahang Atas
Tampak samping kiri

Gigi gw udah semakin rapi berjejer, yang jadi masalah adalah ternyata rahang gw kecil sedangkan gigi gw gede-gede sehingga kekurangan ruang untuk memundurkan posisinya. Kalian bisa liat di foto atas bagian tampak samping kiri dan kanan.

kalau dari samping, gigi gw masih keliatan maju.

oleh sebab itu, pada kontrol berikutnya (3 minggu lagi) gw bakalan cabut gigi.
Gigi yang dicabut perlu 4, 2 dari rahang atas dan 2 dari rahang bawah.

Dokter bilang, setiap kali datang akan dicabut 2 gigi, satu dari atas, satu dari bawah agar merata.

Gak bisa dipungkiri, gw takut! cemas!
aah!

7 comments:

  1. Halo mb, aku seneng baca postingan tentang behelnya. Soalnya bentar lg aku juga mau pasang. Bedanya, aku dicabut dulu baru dipasang behelnya nanti. Update terus ya mb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo mbak Siti Choiriyah :)
      Terimakasih sudah meninggalkan komentar, maaf ya lama balasnya hehe
      Wah mau pasang behel juga ya? sukses ya mbak!
      Mbak dari mana ya asalnya?

      Delete
  2. Saya dari Jogja juga mb.
    Senin kemarin saya baru selesai cabut gigi terakhir sama teman2 koas di umy. Jadi ini nunggu penyembuhan dulu baru ntar pasang behelnya.
    Habis pasang sakit banget katanya mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sakit banget sih, sakitnya itu cuma semingguan kalo pas pertama pasang, kalo habis kontrol cuma 3 hari aja sakitnya hihi..
      pasang behelnya dimana mb?

      Delete
  3. Sama residen ortho di RSGM Soedomo UGM, cari yang murah :D
    Kemarin udah pasang. Kalau didiemin nggak sakit, tp kalau gigi nyentuh satu sm lain lumayan ngilu.
    Mb, pernah nggak ngerasain kawat di ujung dalem gigi kepanjangan terus kena di pipi bagian dalam? Mana pakai wax nggak mau nempel :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernaahh.. tp ya cuma pake wax aja..
      cara pake wax nya udah sama kan kita? jadi cubit sedikit, lalu dibulat2kan baru ditempel..

      Delete
    2. haloo mbak @siti choiriyah, saya sudah selesai perawatan behelnya.. bisa dilihat di postingan ini http://lynx-rouluhi.blogspot.co.id/2017/09/bracesdiary-hari-ke-bye-behel-welcome.html

      Delete

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)