Friday, May 09, 2014

Share Pengalaman Test Tertulis di PT Distributor Samsung Yogyakarta

HOLA!
sekarang gw mau berbagi cerita tentang pengalaman gw dalam mengikuti test tertulis di PT Distributor Samsung Yogyakarta.

tanggal 5 Mei yang lalu gw masukin lamaran ke PT Distributor Samsung Yogyakarta yang beralamatkan di jalan P. Diponegoro, gw melamar ke dalam posisi Administrasi. dan tadi malam gw dapet sms yang intinya bahwa gw jam 10.00 WIB dateng ke tempet yang udah ditentukan buat test tertulis.

gw dateng di TKP kira2 jam setengah 10. setelah mengisi data Absen dan data diri, gw menunggu kawan-kawan sesama peserta test tertulis lainnya.
kami dikumpulkan di sebuah ruangan dengan meja oval besar, kami duduk berkeliling. peserta nya kalo ga salah ada 12an orang, dumana yang 2 adalah laki-laki.

jam 10 lewat 10 kami baru dibagikan lembar soal dan lembar jawaban, karena ada beberapa peserta yang datang agak terlambat.

setelah ada penjelasan sedikit tentang hari dan jam kerja di PT Distributor Samsung Yogyakarta, maka kami diperkenankan mengerjakan soal yang ada.

Soal terdiri atas 2 bagian. Test Matematika dan Test Personality.

di bagian test matematika gw jatuh bangun, terseok-seok, terluntang lantung dan akhirnya pasrah..(Gw emag ga bisa hitung2an LOL)

nah di bagian test personality gw udah mulai percaya diri lagi, bangkit dan gw geber semua soal-soal yang ada. gw jawab dengan sejujur-jujurnya dengan bercermin pada diri sendiri. soal test personalitynya standar,,jika cocok kita jawab Yes, jika gak cocok kita jawab No..dibagian soal ini juga kita disuruh gambar manusia dari tampak depannya.

gw gambar sebisa gw..
gw gambar sesosok cowok dengan pakean kemeja lengan pendek berkantong, memakai celana panjang bersabuk, tangan kiri ada jam nya dan tangan kanannya bawa tas..

setelah semua tugas selesai akhhirnya gw pulang balik kerumah.

oh iya katanya kalo lolos, nanti dihubungi secepatnya untuk tes lanjutan..
haduuhh masuk ga yaa,,

Daripada pusing mending minum teh ama Aa' Tom..
Photobucket

*update 13 Mei 2014
belum ada kabar lagi.. mungkin memang ga kejaring...

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)