Tuesday, May 21, 2013

pengalaman membuat kartu K1

hari ini dari pagi gw sibuk buanget!

semua berawal dari kemarin malam, ada sms dari kakak sepupu gw yang nyuruh liat situs pemerintah jogja karena ada lowongan pekerjaan di Rumah sakit umum daerah yogyakarta untuk tenaga medis dan non medis.

gw liat dan download persyaratannya.
lumayan gampang,,

surat lamaran ditulis tangan, ijasah dan transkrip nilai terakhir yang uda dilegalisir, fotokopi KTP yang dilegalisir, surat keterangan sehat, fotokopi skck dan fotokopi kartu kuning a.k.a kartu pencari kerja..
gw langsung cek apa aja yang gw udah punya, dan ternyata tinggal urus kartu kuning dan minta surat keterangan sehat.

akhirnya dari pagi tadi jam 8 gw pergi ke puskesmas nge-cek kesehatan, trus mampir kelurahan legalisir fotokopian KTP..

dan tiba saatnya ngurus kartu pencari kerja atau kartu kuning atau kartu K-1.
tempat ngurus nya di balai kota, syaratnya cuma fotokopi ijazah terakhir, fotokopi KTP sama foto terbaru ukuran 3x4 selembar.

udah jadi deh..

kaya gini penampakannya

makanya dinamain kartu kuning soalnya warnanya itu wkwkkw

yak syarat kartu K1 udah jadi, terus gw lanjut pergi ke RS wirosaban buat masukin berkas..
pas gw uda nyampe sana, susaaaaaaaaaah banget nyari tempet parkir, POL! penuh!!

akhirnya setelah dapet tempet parkir yang sip, gw menuju ke tempat yang uda disediakan panitia di halaman samping RS itu, gw ambil nomor antrian, dapet nya nomor 70!!


buset daaaaaahh!!
terus gw sok-sok akrab aja gitu sama yang juga lagi pada nunggu antrian, nanya2 mereka nomor berapa, ternyata baru 20 an!
gw tunggu..

nunggu... nunggu,,
akhirnya kepanggil nomer 60 sampe 70.. gw maju..
antri lagi buat masukin perkas dan ngisi tanda bukti udah nyerahin berkas


dan akhirnya kelar sudah............


besok gw ke sana lagi liat apakan berkas gw lolos..
semoga aja lolos deh.. aamiin

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)