Wednesday, January 23, 2013

katarsis malam ini..

dari kemaren gw gak bisa ngetik di blog ini, gak tau lagi down apa ya?

jadinya gw lupa kemaren ngapain aja,, huh!

tapi yang pasti, malam ini gw tumben nonton tivi, setelah gw nyalakan "groovia", gw pilih-pilih channel luar negeri mana yang gw mau tonton, dan akhirnya gw nonton film bagus di HBO.
judulnya "two weeks"

gw  nyari di Wikipedia, penjelasan yang gw dapet adalah sebagai berikut.

SINOPSIS : Four siblings return home to their mother's house, in North Carolina, for what they think are the last few days of her life. Suddenly this unexpected family reunion extends uncomfortably as she hangs on and they find themselves trapped together for two weeks, forced to face her death and also their connection with each other.


nonton ini film, gw nangis sepanjang film ini diputer.
hal yang ada di benak gw itu, kalo nanti gw yang ada di posisi si anak-anak, gw akan lakukan hal yang terbaik untuk ibu gw disaat-saat akhirnya.

mungkin memang kultur barat beda dengan kita-kita yang ada di timur sini, gw sempat merasakan culture shock disaat si ibu sudah meninggal, mereka menyerahkan semua urusan pemakaman kepada petugas yang datang dan mengambil jenazah si ibu, dan anak-anaknya cuma mengantarkan sampai kedepan rumah.

pemandangan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan tradisi/adat yang kita, orang timur, pegang.

tapi untuk keseluruhan, film ini membuat kita, jadi tahu bahwa orang tua kita sudah sepantasnya kita perlakukan dengan penuh rasa kasih sayang. karena mereka-pun menyayangi kita,merawat kita sejak kecil..

begitulah kataris yang gw rasakan malam ini karena menonton film "two weeks"

========================================================================
RASA SYUKUR
23/01/2013

Aku bersyukur masih bisa hidup hari ini
Aku bersyukur masih bisa makan enak
Aku bersyukur masih bisa bertemu orang-orang baik disekitar ku
Aku bersyukur mempunyai ibu seperti mama ku
Aku bersyukur atas katarsis malam ini..

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)