Thursday, January 17, 2013

pengalaman Personality class

hari ini seperti yang kalian tau, ini hari pertama gw mengikuti kelas personality di FC.
materi untuk kali ini adalah "tata krama pergaulan", kami sekelas ber-3, dibimbing oleh bunda Farah.

yang penting dalam etika pergaulan itu kata Bunda Farah adalah.
1. mimik wajah
2. busana yang sesuai
3. intonasi bicara yang menyenangkan
4. senyum
5. dan 3 kata ajaib "maaf, terimakasih dan tolong"

adapun hal lain yang juga penting dalam menempatkan diri kita dalam bergaul yang benar adalah.
1.sopan-santun
2.ramah-tamah
3.menghargai orang
4.menghormati orang
yang ke 5 saya lupa hehehe Photobucket

yang gw suka adalah cara bunda menyampaikan materi yang luwes, wiraga nya indah dipandang, contoh-contoh yang diberikan juga ada dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak susah untuk bercermin.
keterbukaan juga menjadi daya tarik tersendiri untuk meng-handle kami-kami yang masih muda ini.

menghargai waktu dan janji adalah hal yang sangat penting dalam bergaul, gak mau juga kan nungguin orang yang gak jelas kapan datengnya, itu bisa mengganggu jadwal yang udah ada.. minimal si orang mengabari lewat media "layang sworo" ato apapun itu,, 2013 bo' masa ga ada gadget wkwkwkw

bener-bener gak menyesal untuk mengambil kesempatan berharga seperti ini,

seperti kata bunda yang saya kutip kurang lebih begini.
"gak ada yang bisa mendapatkan kesempatan pertama untuk kedua kalinya"

memang di postingan gw sebelumnya gw sempat rada-rada sebel sama jadwal yang ada, tapi setelah pertemuan yang pertama ini gw jadi menunggu-nunggu jadwal berikutnya untuk materi selanjutnya..

bunda juga bilang
"selalu berfikir positif.."

dan itu akan dan harus ku terapkan mulai sekarangmilkysmile


NB.
kalo diliat-liat, bunda Farah mirip ibu guru bahasa indonesia saya pas SMA, ibu Nurhaida..
guru favorit saya tuh~~!!

0 komentar:

Post a Comment

TInggalkan pesan anda, berikan saran agar saya lebih baik lagi kedepannya! :)